-->
  • CARA MERAWAT TANAMAN AGLONEMA

                                                   CARA MERAWAT TANAMAN AGLONEMA

    Aglaonema diyakini berasal dari daratan Asia, menyebar dari wilayah China bagian selatan, Thailand, Birma, Indonesia hingga Filipina.  Habitat asli tanaman ini adalah tempat-tempat terlindungi seperti di bawah tajuk rindangan hutan dengan intensitas cahaya yang rendah.

    Tanaman aglaonema memiliki nama ilmiah chinnese avergreen. Sebuah tanaman hias yang populer dari golongan spesies talas-talasan atau araceae. Tanaman ini mudah tumbuh terutama di daerah yang kadar kelembaban begitu tinggi. Karena itu, tanaman sri rejeki banyak ditemukan di tengah belantara hutan tropis yang penyinaran cahayanya tergolong lemah. Justru di tempat terbuka dan panas, tanaman sulit untuk tumbuh dengan subur.

    Aglonema sudah sangat terkenal di indonesia sebagai tanaman hias yang memiliki keindahan pada daun. Daun aglonema mimiliki beragam warna mulai dari warna pink, putih merah dan kuning, sehingga memiliki daya tarik sebagai tanaman hias.

    Begitu sangat terkenalnya aglonema dan memiliki keunikan sendiri terkadang aglonema juga memiliki daya jual yang cukup tinggi. Semakin manarik aglonema semakin tinggi juga harga aglonema tersebut. Daya terik aglonema yang memiliki daya jual yang tinggi itu berupa warna yang unik, corak warna yang unik dan bentuk yang unik.

    Bagaimana sih cara agar perawatan aglonema yang baik dan benar, sehingga mengahasilkan tanaman yang daya jualanya tinggi. Berikut cara merawat tanaman aglonema:

    1.    Pastikan media tanaman yang digunakan untuk menanam aglonema tepat dan memiliki pH yang baik. pH yang tepat untuk tanaman aglonema adalah 6-7 dan media tanam aglonema yang digunakan adalah campuran tanah, pupuk kandang dan sekam padi.

    2.    Penyiraman tanaman, penyiraman tanaman dilakukan secara rutin agar tanaman mendapat cukup air untuk berfotosintesis. Penyiraman tanaman aglonema yang baik minaml satu kali sehari di pagi hari atau sore hari.

    3.    Pemupukan tanaman, pemupukan tanaman juga merupakan hal yang cukup karena untuk mencukupi nutrisi tanaman. Pemupukan aglonema sebaiknya di lakukan setiap 3 bulan sekali dengan jenis pupuk NPK.

    4.    Penempatan tanaman, tanaman aglonema tidak di sarankan untuk terpapar sinar matahari langsung karena dapat merusak tanaman tersebut. Sebaiknya tanaman aglonema tersebut di letakan di tempat yang tidak terkena matahari langsung.

    Mungkin itu saja perawatan tanaman aglonema yang baik, agar tanaman aglonema semakin indah dan menarik untuk di lihat. Sebenarnya ada lagi trik untuk merawat daun tanaman aglonema agar lebih mengkilap dan indah.

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

Pengikut

Powered by Blogger.